Confettis of words

the bits and sketches in life


Leave a comment

59 A Quick Update about My Condition

Hi, just wanna share about my current condition. Alhamdulillah akhir-akhir ini gue merasa lebih fit. Dua hari kemarin sibuk seharian di kantor tapi gue gak ngerasa cape dan bisa melakukan pekerjaan dengan semangat dan baik! Tidur pun sekarang lebih nyenyak. Kayaknya baru aja merem eh tau-tau weker udah bunyi. Udah sangat jarang terbangun di tengah malam. Makan jadi lebih bervariasi, udah bisa makan orek tempe pedas walau sedikit. Yang pasti sekarang lebih banyak makan sayur dan protein. Entah kenapa sekarang jadi gak kuat makan nasi banyak-banyak. Lalu sekarang gue udah bisa minum susu! *dances happily* Sejak bisa minum susu lagi (terutama susu merek beruang itu), badan gue terasa segar, gak lemes kayak dulu-dulu. Tenggorokan gue yang iritasi juga sudah terasa lebih baik, nafas lebih lega. Syukur alhamdulillah banyak kemajuan.

Udah pernah cerita kan kalo gue pernah ngalamin cemas berlebihan? Takut keluar, takut makan ini-itu, takut bepergian jauh. Sekarang gue udah bisa mengendalikan rasa cemas itu. Kadang-kadang masih ada kekhawatiran sedikit, tapi gue berusaha menjauhi pikiran-pikiran kayak gitu dengan banyak doa dan berpikir lebih logis. Gue juga berusaha mengkonfrontasi hal-hal yang gue cemaskan. Misalnya, gue akhirnya berani bepergian jauh setelah mencobanya pas liburan ke Yogyakarta. Gue juga mencoba untuk makan makanan yang selama ini gue takutin, kayak makan makanan pedas. Mulai berani coba sedikit-sedikit. Bener ya, terkadang hal yang kita takutkan itu ternyata tidak semenyeramkan itu. Ketakutan-ketakutan itu hanya ada di dalam pikiran kita.

Gue bisa bilang 90% kondisi gue sudah membaik. Berikutnya gue masih akan tetap jaga makanan, istirahat cukup, olahraga dan berpikir positif. Bukan hanya untuk proses penyembuhan aja, tapi juga untuk investasi masa depan. Tetap mohon doanya ya 🙂

Advertisements